Blog Kang Chawenk

Cara Mereset Password Bios Notebook Acer

Sebenarnya ini adalah kejadian yang nyata yang sudah saya alami, pernahkah anda mengalami pengalaman seperti saya ini ?. Begini ceritanya, waktu itu saya di suruh Pak Guru buat instal ulang laptopnya yang OS nya itu sudah rusak, alias sudah banyak terinfeksi virus. Nah waktu itu juga aku langsung siap-siap buat nginstall ulang tu Laptop dengan OS Windows XP SP2. Tapi pas saya mau cek boot pertamanya itu kemana, saya kan masuk BIOS nah tapi yang terjadi adalah BIOS nya itu di password. Setelah itu saya langsung menanyakannya pada Pak Guru yang punya laptop. Tapi yang punya laptop pun gak tau apa itu password BIOS nya. Wah pekerjaan berat nih..

Setelah beberapa kali di googling sampe lewat tengah malem, dan ahirnya aku temukan apa yang aku cari tentang bagaimana menjebol password BIOS. Makasih buat mamas86 yang dah saring informasinya. Dan berikut adalah langkah langkahnya :

( Dalam hal ini yang di gunakan adalah notebook ACER )
1. Download file BIOS_PW.EXE dari internet
2. Jalankan BIOS_PW.EXE lewat DOS ( CMD ) ( misal file BIOS_PW.EXE ada di drive D: )










3. Masukkan kode, caranya saat mau masuk bios tekan F2 lalu ENTER beberrapa kali hingga muncul kodenya. Nah kode ini yang di masukkan… Kemudian tekan ENTER








4. Coba masukkan salah satu dari kode yang muncul tadi ke password bios








Nb: Untuk menjalankan BIOS_PW.exe harus di komputer lain yang normal
Download BIOS_PW password winrar: mamas86

Mudah-mudahan membantu.
Back To Top